Fakta Menarik Tentang Negara India



India adalah salah satu negara yang terletak di Asia Selatan. Ibukota negara inin adalah New Delhi. India terkenal karena menjadi negara ke2 dengan penduduk terbanyak di dunia. Selain itu, India juga terkenal akan keanekaragaman budayanya.

Kebudayaan India juga masuk ke Indonesia dan dapat kita jumpai bentuknya terutama dalam bidang seni rupat,seni pahat dan seni ukir.

Berikut ini adalah fakta menarik tentang negara Singapura:

1. India adalah "Republik Berdaulat, Sosialis, Sekuler, Demokratik" dengan sistem pemerintah parlementer. Bagian ini berusaha untuk memperkenalkan Konstitusi India, asal-usulnya, parlemen, berbagai undang-undang dan aturan yang mengatur negara

2. Hindu adalah salah satu agama besar di India dan merupakan alasan mengapa sapi dianggap suci di negara ini.

Sapi diyakini suci dalam agama Hindu sehingga mereka dilindungi, dihormati, dan diperlakukan dengan hormat. Dewi Hindu Bhoomi mewakili Bumi dan sering ditampilkan dalam bentuk sapi.

3. Sekitar 70 persen rempah-rempah dunia berasal dari India. Beberapa rempah yang paling populer termasuk lada hitam,kayu manis,jahe, pale, paprika, kunyit, dan vanili.

Rempah-rempah banyak digunakan dalam makanan India sebagai pewarna atau memberikan aroma. India menggunakan banyak rempah-rempah di seluruh negeri untuk resep bumbu kari mereka yang menggiurkan, yang mungkin adalah bagian dari alsan mengapa masakan ini menjadi populer di seluruh dunia.

4. Festival Holi adalah festival Hindu yang berlangsung selama dua hari. Festival ini digelar untuk merayakan cinta, musim semi, dan kehidupan baru. Holi biasanya dirayakan pada bulan Maret.

Festival Holi juga dikenal sebagai 'festival warna'. Selama dua hari, merayakan legenda Holika dan Prahland, dan dewa Hindu Krishna.festival ini digelar untuk merayakan cinta, musim semi dan kehidupan baru.

Festival Holi biasanya dirayakan pada bulan Maret karena menandai akhir musim dingin dan datangnya musim semi.

5. Destinasi Wisata

Warisan India yang kaya merupakan hasil dari beradab-adab budaya dan agama yang jejaknya masih ada. Yakni Taj Mahal, Agra memiliki kesaksian paling terkenal di dunia tentang kekuatan cinta. Taj Mahal juga termasuk ke dalam 7 keajaiban dunia.

The Holy City of Varanasi berasal dari abad ke-8 SM, Varanasi salah satu kota tertua yang masih berpenghuni di dunia. Sebuah pusat ziarah utama bagi umat Hindu, kota suci ini telah lama dikaitkan dengan Sungai Gangga yang perkasa.

Berdiri setinggi 26 meter, menghadap ke Laut Arab, Gateway of India dikunjungi saat berada di Mumbai. Dibangun untuk memperingati kedatangan Raja George V dan istrinya Ratu Mary pada 1911, arsitektur yang menakjubkan ini dibuka dengan banyak kemegahan dan upacara pada 1924.

6. Kuliner populer di India saat mengunjungi India, cobalah untuk makan masakan asli dari sana. Kamu akan mencoba masakan yang dimasak di atas api yang menyala-nyala di tempat yang disebut tandor.

Bukan hanya itu kamu juga bisa menikmati roti pipih dan populer dengan tektur kenyal yang berasal dari India bernama Naan. Orang India menikmati ayam tandoori tidak lengkap tanpa chutney yang beraroma bumbu nasional India.

Dal makanan yang direbus dengan bahan utama lentil hitam dan kuning Hidang nasional India beraroma dan bergizi tinggi sangat populer di bagian selatan negara ini, namun juga ditemukan di Nepal, Sri Lanka, Pakistan dan Bangladesh.

Komentar